fbpx
Technology

8 Cara Memperbaiki WebView Sistem Android Tidak Akan Diperbarui (2023)

Dengan komponen Android System WebView, aplikasi Android dapat menampilkan konten net di dalam aplikasinya langsung di dalam sistem operasi Android. Saat Anda menggunakan perangkat Android, Anda memiliki dua opsi untuk melihat konten net: Peramban net tradisional atau aplikasi berbasis tampilan net.

Namun, banyak pengguna melaporkan bahwa Android System WebView tidak akan diperbarui di perangkat Android mereka. Namun, setelah menyelidiki masalah ini, tim kami menemukan beberapa perbaikan yang pasti akan membantu Anda menyelesaikannya jika Android System WebView tidak akan diperbarui. Jadi, mari kita periksa apa yang kita dapatkan.

Mengapa Sistem WebView Android Dibutuhkan?

Dengan Android System WebView, aplikasi dapat menampilkan jendela browser di dalam aplikasi daripada mengharuskan pengguna beralih browser. Setiap kali pengembang ingin menampilkan halaman net di Google atau aplikasi lainnya, mereka menggunakan WebView.

Perbaiki WebView Sistem Android Tidak Akan Diperbarui

Di ponsel Android, webView sudah diinstal sebelumnya sebagai bagian dari aplikasi sistem. Melalui itu, aplikasi pihak ketiga dapat menampilkan konten di browser dalam aplikasi mereka. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu memperbaruinya. Namun, memperbarui menjadi tidak mungkin saat Anda mencobanya. Ini karena setiap kali Anda mencoba memperbaruinya, Android System WebView tidak akan diperbarui. Tapi kami memiliki beberapa perbaikan. Jadi, mari kita mulai dengan mereka:

Nyalakan Ulang Perangkat Anda

Mulai ulang Perangkat Android

Ada kemungkinan Anda menghadapi masalah ini hanya karena perangkat Anda memiliki beberapa file bug yang tidak diinginkan atau knowledge cache yang rusak yang mencegah Android System WebView memperbarui. Oleh karena itu, Anda harus mencoba me-reboot perangkat Anda karena ini akan mengosongkan RAM perangkat Anda, yang memberikan awal baru yang baru untuk berfungsi dengan baik.

Coba Setelah Beberapa Waktu

Ada kemungkinan bahwa Anda mungkin menghadapi masalah ini hanya karena beberapa kesalahan acak yang disebabkan oleh akhir pengembang. Jadi, lebih baik biarkan beberapa saat dan coba perbarui lagi. Mungkin saja setelah beberapa waktu, itu akan mulai berfungsi kembali.

Bersihkan File Cache dari PlayStore

Anda dapat menghapus semua cache dan knowledge dari Google Play Retailer dengan menghapus cache dan knowledge. Biasanya disarankan untuk menghapus cache untuk aplikasi lain daripada datanya, karena keduanya berbeda.

Namun, tindakannya adalah mengosongkan penyimpanan juga akan menghapus knowledge aplikasi, yang akan mengakibatkan aplikasi tidak berfungsi. Namun demikian, kasus ini tidak ada hubungannya dengan Play Retailer.

Tidak masalah apa yang Anda lakukan jika Anda menghapus knowledge atau penyimpanan untuk Play Retailer. Tidak perlu mencopot pemasangan aplikasi yang terpasang, dan Anda tidak akan kehilangan knowledge yang terkait dengannya. Selanjutnya, file dan kontak akan dipulihkan. Ponsel Anda hanya dapat melakukannya setelah Anda menghapus akun Google.

Saat Anda menghapus knowledge Play Retailer, Anda hanya akan mengatur ulang pengaturan di Play Retailer, seperti notifikasi, pembaruan otomatis, kontrol orang tua, dan lainnya.

  • Pergi ke layanan Anda Pengaturan dan ketuk Aplikasi.
  • Anda sekarang dapat melihat semua aplikasi yang baru dibuka dengan mengetuk Lihat semua Aplikasi.
  • Anda harus membuka aplikasi Google PlayStore setelah Anda menavigasi ke sana.
  • Memilih Hapus knowledge di halaman informasi aplikasi Google PlayStore.Bersihkan File Cache dari PlayStore
  • Selanjutnya, pilih Hapus knowledge dan Hapus Cache.Bersihkan File Cache dari PlayStore
  • Setelah Anda memperbarui Chrome dan Android Webview, buka Google PlayStore lagi.

Periksa Koneksi Web

Periksa Koneksi Internet

Anda mungkin mengalami masalah dengan sistem Anda yang tidak diperbarui jika koneksi web Anda tidak stabil. Selain itu, beberapa aplikasi mungkin menggunakan banyak knowledge saat berjalan jika koneksi web Anda cepat. Oleh karena itu, Anda harus memeriksa apakah ada aplikasi latar belakang yang menghabiskan knowledge dan sumber daya Anda. Namun, sebaiknya tutup aplikasi apa pun yang tampaknya berjenis ini jika Anda menemukannya.

See More :  Fandom acquires Metacritic, GameSpot, TV Information and different leisure manufacturers in a deal price roughly $55 million TechCrunch
1 2Next page

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button