fbpx
Tips and Trik

Angkatan Laut AS membayar perusahaan Jerman $154.400 setelah kalah dalam gugatan pembajakan

Secara singkat: Angkatan Laut AS adalah bajak laut, menurut Pengadilan Klaim Federal. Tapi ini bukan tengkorak & tulang bersilang, gaya pembajakan Blackbeard. Cabang militer telah kalah dalam kasus pengadilan atas pelanggaran hak cipta perangkat lunak dan harus membayar pengembang $154.400. Tapi itu bukan berita buruk bagi Angkatan Laut: perusahaan yang mengajukan gugatan awalnya menginginkan $600 juta.

Perusahaan Jerman Bitmanagement Software mengajukan gugatan federal terhadap Angkatan Laut pada tahun 2016. Pengaduan tersebut mengklaim bahwa Angkatan Laut setuju untuk melisensikan perangkat lunak realitas virtual 3D BS Contact Geo secara terbatas dan eksperimental pada tahun 2011 dan 2012. Uji coba melibatkan penginstalan program pada 38 komputer untuk pengujian dan integrasi ke dalam sistem Angkatan Laut.

Begitu terkesannya Angkatan Laut dengan perangkat lunak yang diduga membuat pengembang percaya bahwa mereka berencana membeli lisensi tambahan untuk penyebaran skala besar pada tahun 2013. Negosiasi terjadi antara tahun 2013 dan 2015, selama waktu itu Bitmanagement telah menonaktifkan perangkat lunak perlindungan salinan di BS Hubungi Geo atas permintaan Angkatan Laut.

Bitmanagement mengatakan bahwa meskipun hanya membayar 38 lisensi, Angkatan Laut memasang BS Contact Geo pada setidaknya 558.466 mesin. Perangkat lunak Flexwrap yang melacak jumlah duplikasi dinonaktifkan pada tahun 2014, sehingga jumlah duplikat sebenarnya bisa lebih tinggi.

See More :  Mesin pencari mana yang hampir membeli Google pada 1990-an?
1 2Next page

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Adblock Detected

Adblock application detected, please disable adblock application to enjoy the best news from this website