fbpx
Sport

Inovasi teknologi Mercedes dan Aston Martin dilarang untuk F1 2023

Konsep inovatif, yang melibatkan endplate sayap depan Mercedes dan sayap belakang Aston Martin, telah dibuat ilegal melalui perubahan regulasi teknis F1.

Kedua konsep tersebut mengangkat alis saat diperkenalkan karena, meski sepenuhnya mematuhi kata-kata peraturan dan dianggap legal oleh FIA, mereka tampaknya bertentangan dengan konsep umum bahwa desain mobil untuk meningkatkan performa tidak mempersulit mobil untuk mengikutinya. satu sama lain.

Pelat ujung sayap depan radikal Mercedes pertama kali muncul di Grand Prix Miami dan menampilkan desain unik di persimpangan antara bagian sayap dan pelat ujung.

Hal ini dilakukan untuk mencoba menutup sebagian kerugian yang hilang dengan peraturan baru.

Flap telah disapu ke depan dengan sangat agresif di bagian luar, sehingga tepi bawah belakang pelat ujung benar-benar terlepas dari flap.

Sementara itu, Aston Martin mendapat sorotan di Grand Prix Hungaria ketika memperkenalkan desain sayap belakang yang tampaknya melanggar salah satu tujuan utama dari peraturan 2022.

Desainnya menampilkan pengaturan unik di bagian depan pelat ujung yang memungkinkan bidang utama untuk menopangnya dengan cara yang lebih tradisional, sehingga meningkatkan bentang dan gaya tekan ke bawah yang dapat dihasilkan.

Regulasi baru diharapkan untuk mengucapkan selamat tinggal pada endplate tradisional dan interaksi sayap di masa lalu, dengan transisi melengkung antar elemen.

Ini dirancang untuk mengurangi kekuatan pusaran ujung, sehingga membatasi gangguan aliran udara dan membantu tujuan keseluruhan untuk memudahkan mobil mengikuti satu sama lain.

Sementara FIA senang dengan kedua konsep yang memungkinkan mereka untuk digunakan tahun ini, perubahan formal telah dilakukan pada peraturan teknis 2023 untuk memastikan bahwa area abu-abu yang memungkinkan mereka telah dirapikan.

Direktur teknik satu tempat duduk FIA Nikolas Tombazis mengatakan: “Jelas tahun ini keduanya legal. Peraturan telah berubah di bagian depan dan belakang dengan cara yang berbeda untuk menghentikan solusi tersebut.”

Hal ini telah dilakukan melalui perubahan aturan yang sekarang lebih ketat mengenai sapuan sayap belakang sayap depan, serta lebih spesifik tentang definisi ujung sayap belakang.

Keunggulan kinerja

Detail sayap belakang Aston Martin AMR22

Detail sayap belakang Aston Martin AMR22

Foto oleh: Giorgio Piola

Meskipun ide Aston Martin sekarang dilarang, direktur kinerjanya Tom McCullough mengatakan dia masih bangga dengan fakta bahwa timnya telah menciptakan sesuatu yang begitu berani di tengah peraturan 2022 yang ketat.

“Saya pikir apa yang baik tahun ini adalah fakta bahwa kami datang dengan sesuatu yang baru dan baru,” katanya ketika ditanya oleh Motorsport.com tentang pemikirannya tentang pelarangan itu.

See More :  10 Situs Torrent Terbaik untuk Buku Audio pada tahun 2022
1 2Next page

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button