fbpx
Wiki Movie

‘Lady Bird’ Greta Gerwig Layak Menjadi Canon Thanksgiving Sinematik

Untuk seberapa besar hari libur bank membayangi kalender Amerika, hanya ada sedikit cara untuk bioskop Thanksgiving. Sifat liburan khas Amerika membuat kemunculan film Thanksgiving yang sebenarnya menjadi lebih menantang. Selain itu, meningkatnya tekanan yang dihadapi pembuat film dari pemodal untuk mempertahankan lebih banyak daya tarik lintas budaya di pasar global, dan semakin kecil kemungkinan kita akan melihat liburan mendapatkan momen dalam sorotan sinematik.

Tentu, Pesawat, Kereta & Mobil membuat banyak tayangan TV sepanjang tahun ini (dan memang seharusnya begitu), tetapi ini menggunakan Thanksgiving sebagai tenggat waktu yang menjulang bagi dua pelancong yang hiruk pikuk untuk pulang. Paling sering di film suka Rumah untuk berlibur, Badai Es, Potongan April, dan Sumpah, liburan hanya berfungsi sebagai latar belakang yang nyaman untuk mengobarkan ketegangan keluarga yang mungkin muncul pada 364 hari lainnya dalam setahun. Tidak, film paling benar tentang semangat Thanksgiving itu sendiri adalah film Greta Gerwig Nyonya Burungsebuah film dengan narasi yang melingkar erat di sekitar tulang belakang syukur yang anggun.

Dalam empat skenario terakhirnya, Gerwig memanfaatkan liburan sebagai acara fokus dalam narasinya untuk menyaring atau mewujudkan tema yang lebih besar dari ceritanya. Tidak seperti naskah yang ditulis bersama untuk Nyonya Amerikayang ditutup pada Thanksgiving sebagai bentuk pemulihan hubungan antara kedua pemeran utama, Nyonya BurungAdegan Thanksgiving muncul di persimpangan penting di tengah film. Dalam debut sutradara solo Gerwig, liburan menjadi pukulan lain yang dihadapi oleh Christine “Lady Bird” McPherson yang keras kepala dari Saoirse Ronan ketika dia meninggalkan makan malam keluarganya untuk pergi merayakan dengan pacar barunya Danny O’Neill (Lucas Hedges). Dia pergi, sangat mengecewakan ibunya yang lincah Marion (Laurie Metcalf), meninggalkan makanan sederhana mereka demi pesta mewah di tempat yang ternyata adalah rumah impiannya – tempat di mana, menurut deskripsi dalam naskah Gerwig, “ sepertinya tidak ada hal buruk yang akan terjadi.”

See More :  The way to Watch 'Rick and Morty' Season 6, Episode 6

Lady Bird sudah memainkan sedikit khayalan di pertemuan O’Neill, mengenakan gaun merah muda yang tampak mewah untuk mengesankan tuan rumahnya yang lebih kaya. Tapi di tas ransel yang dia bawa ke acara itu, ada satu lagi perubahan pakaian: tampilan hipster, lengkap dengan syal dan baret, untuk menghadiri jam session kedai kopi yang megah. Di sana, dia bertatapan dengan bassis Kyle (Timothée Chalamet) yang merenung dan langsung menemukan dirinya tertarik ke dalam fantasi baru yang dipicu oleh hasrat seksualnya yang berkembang. Momen kemungkinan ini diwarnai dengan kesedihan, karena dia telah mencapai tujuan yang telah lama ditunggu-tunggu untuk memiliki seorang pacar, namun tidak dapat dipuaskan dengan apa yang dia miliki.

Serbuan berbahan bakar panci yang pusing itu berlanjut kembali ke rumahnya, di mana Lady Bird dan teman-temannya yang teler cekikikan saat melihat makan malam beku yang ditumpuk di microwave. Ibunya masuk secara tidak terduga, dan setelah mengetahui perilaku yang biasanya memicu pertengkaran dengan putrinya, Marion memilih untuk membiarkan mereka begitu saja. Dia jelas terluka ketika mengucapkan selamat tinggal yang lemah lembut, “Yah, selamat hari Thanksgiving … kami merindukanmu, Lady Bird.” Namun alih-alih memusatkan amarahnya sendiri pada saat itu, dia mengakui putrinya mandiri dari dirinya sendiri dengan perasaan dan kebutuhan sebagai pribadi dengan haknya sendiri.

Bagi Lady Bird, ibunya mewakili rumah – terutama dalam sudut pandang negatif. Itu adalah masa lalu dan warisan yang sangat ingin dia hilangkan sehingga dia meninggalkan nama Christine, namanya saat lahir. Ketegangan untuk melarikan diri dari diri yang tidak dapat dia kendalikan terlihat dari baris pertama film tersebut ketika Lady Bird bertanya kepada ibunya, “Apakah menurutmu saya Lihat seperti saya dari Sacramento?” Pertanyaan itu membangun keyakinannya yang tak kenal lelah bahwa dengan tekadnya yang kuat, dia bisa mengatasi dan mengungguli masa lalunya. Marion dengan lembut menjawab, “Tapi Anda berasal dari Sacramento,” sebuah pengingat bahwa tidak ada presentasi diri yang dapat mengubah fakta asal-usulnya yang tidak dapat diubah.

Marion tidak melihat rasa malu dalam situasi pribadi, keuangan, atau geografisnya. Gerwig dengan penuh kasih mengamati karakter tersebut ketika dia mengemudi di sekitar ibu kota California bahwa “ketika dia tidak membenci kemandekan hidupnya sendiri, dia memiliki kapasitas yang sangat besar untuk menyukainya.” Kepuasan dengan dan dalam keluarganya adalah inti dari perjalanan Lady Bird, meskipun dia enggan mengakuinya sampai dia merendahkan diri dalam adegan terakhir film yang menguras air mata. Dia benar-benar menjadi ibunya – atau setidaknya, menjadi lebih memahami dan merangkul perpaduan unik antara kasih sayang dan keasaman.

Nyonya Burung membalik naskah tentang kisah masa depan. Secara tradisional, protagonis remaja memulai perjalanan aktualisasi diri yang melibatkan transformasi menjadi orang baru yang mereka pilih. Tapi pahlawan wanita Gerwig, yang mengambil dari kebangkitan remajanya sendiri, melewati semua keunggulan dan tonggak pemberontakan remaja hanya untuk berakhir kembali pada dirinya sendiri. Momen pencerahan datang dari menyadari kunci masa depannya sudah ada di dalam dirinya. Dia sudah cukup hanya dengan menjadi dirinya sendiri.

Christine sudah memiliki apa yang dia butuhkan dalam bentuk keluarga yang peduli dan sahabat yang setia, yang keduanya mencintainya tidak peduli apa mood atau obsesi terbarunya. Selama Nyonya Burung, proses pertumbuhan pribadinya perlahan membuka matanya terhadap apa yang mereka lihat – tidak ada yang perlu diubah atau dibuktikan. Meskipun Marion tidak sempurna, sebagian karena beberapa bekas luka dari ibunya yang pecandu alkohol, dia lebih memiliki pengetahuan bahwa siapa kita dan apa yang kita miliki saat ini berharga dan layak untuk dirayakan … sehingga kekecewaannya yang luar biasa pada Thanksgiving.

See More :  Jeffrey Dahmer Costume Pulled From eBay After Netflix Collection Rises
1 2Next page

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button