fbpx
Sport

Mengalahkan Aston Martin membuat “perbedaan besar” pada anggaran F1 2023

Tim mengamankan posisi di Abu Dhabi setelah menyelesaikan poin yang sama dengan Aston Martin, dan menang dalam hitungan mundur dari penyelesaian balapan individu terbaik.

Itu adalah hasil terbaik dalam klasemen untuk operasi yang dijalankan Sauber sejak finis di urutan keenam pada 2012, dan mengikuti dua tempat kedelapan dan kesembilan dalam tiga tahun di bawah nama Alfa Romeo.

Dengan masing-masing posisi mewakili sekitar $10-12 juta pendapatan hadiah F1 tambahan, hasilnya akan memungkinkan tim untuk mendorong batas biaya pada tahun 2023, yang tidak terjadi tahun ini.

“Ini cara terbaik bagi kami untuk menjalani musim dingin yang baik, karena semua orang akan berada dalam suasana hati yang positif,” kata Vasseur kepada Motorsport.com. “Dan ini sangat penting.

“Di atas semua ini, saya pikir selalu penting untuk memiliki pertarungan seperti ini untuk kami dengan Aston Martin – dalam hal target itu bagus. Dan yang pasti itu juga akan sangat membantu di sisi keuangan.

“Karena kami berada di bawah batas biaya, setiap dorongan akan menjadi perbedaan besar. Kita akan lihat tahun depan, tetapi yang pasti itu akan membantu.

“Saya tahu beberapa tim mengatakan bahwa dengan $2 juta Anda tidak dapat melakukan apa-apa, tetapi dengan $10 juta kami akan dapat melakukan banyak hal!”

Lance Stroll, Aston Martin AMR22, Valtteri Bottas, Tim F1 Alfa Romeo

Lance Stroll, Aston Martin AMR22, Valtteri Bottas, Tim F1 Alfa Romeo

Foto oleh: Alfa Romeo

Vasseur mengatakan tim melakukan pekerjaan yang bagus dalam strategi di Abu Dhabi, dengan Guanyu Zhou dan Valtteri Bottas bertugas menahan Aston Martins dan menghentikan mereka dari terlalu jauh meraih poin.

Pada akhirnya Lance Stroll finis di urutan kedelapan dan Sebastian Vettel di urutan ke-10, dengan yang terakhir tidak mampu memberikan umpan penting kepada Daniel Ricciardo di lap terakhir.

Jika kami memiliki kualifikasi yang lebih baik, saya pikir kami akan berjuang sendiri untuk mencetak poin, kata Vasseur.

See More :  Inovasi teknologi Mercedes dan Aston Martin dilarang untuk F1 2023
1 2Next page

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button