fbpx
Wiki Movie

Streaming atau Lewati?

Kisah tentang hal terdekat yang dimiliki umat manusia (sejauh ini) dalam hal WALL-E di kehidupan nyata diceritakan Selamat Malam Oppa (sekarang di Amazon Prime Video). Sutradara Ryan White’s menggunakan rekaman dan animasi dokumenter tradisional untuk memvisualisasikan misi penjelajahan Mars NASA, yang pada tahun 2003 menempatkan dua robotic, Spirit dan Alternative, pada roket ke Planet Merah untuk berkeliling selama 90 hari – dan kemudian, cukup terkenal, mereka bertahan jauh, jauh melewati tanggal kedaluwarsa yang diharapkan. Siap untuk terinspirasi oleh kecerdikan manusia dan dimanipulasi oleh antropomorfisasi terang-terangan dari robot-robot yang menggemaskan? Jika demikian, ini untuk Anda.

Intinya: Semangat dan Peluang memiliki kata ganti: Dia. Begitulah para insinyur NASA dan manajer misi serta kepala pembicaraan lainnya merujuk pada penjelajah Mars mereka. Bukan itu.” “Dia.” Mereka berbicara tentang bagaimana Peluang memiliki “pikirannya sendiri” dan “seperti anggota keluarga” dan memulai “petualangan yang luar biasa”. Dan karena kami memberikan atribut manusia robotic beroda enam, satu tangan, berat berpanel surya di sini, kami pertama kali bertemu dengannya pada saat yang agak memalukan di mana dia takut pada bayangannya sendiri. Dia diprogram untuk mendeteksi bahaya, lihat, dan dia mengira sosok gelap di depannya adalah ancaman. Robotic konyol.

Jangan langsung menyimpulkan bahwa Peluang diciptakan oleh dua orang yang berhubungan seks. Seseorang tidak perlu konyol – ada batasan untuk sport ini. Tidak, dia dan “saudara perempuannya” Spirit muncul melalui otak satu orang, Steve Squyres, yang kita temui tepat di tengah banjir nostalgia yang serius. Dia sedang melihat foto permukaan Mars yang diambil pada tahun 1970-an oleh misi Viking. Dia menghabiskan satu dekade mengajukan proposal ke NASA dan ditolak sebelum akhirnya menyetujui ide penjelajah. Tujuannya? Temukan bukti adanya air di Mars, yang menunjukkan kemungkinan adanya kehidupan di sana. Dia mengumpulkan tim untuk membangun dua robotic dan bekerja melalui semua hal untuk mendapatkannya di sana – itu melibatkan banyak simulasi dan coba-coba dan sekitar satu miliar dolar.

See More :  Menyimpan atau berdagang? Apa akhir pekan F1 Verstappen dan Perez yang sempurna?

Kemudian mereka mengambil pekerjaan seumur hidup mereka dan menembakkannya ke luar angkasa. Itu tahun 2003.

Enam bulan kemudian, di awal tahun 2004, Spirit and Alternative telah selamat dari jilatan api matahari yang mengancam dan berjuta-juta mil dari ruang kosong yang dingin, keras, dan mendarat dengan selamat di Mars, dan di mana-mana, para kutu buku dan orang-orang aneh sama-sama bergembira. Di sini, saya menghentikan narasi untuk beberapa berita menarik: Bagian paling mengerikan dari perjalanan ini adalah saat pesawat menembus atmosfer Mars, yang oleh orang-orang NASA disebut sebagai “enam menit teror”. Komunikasi memiliki perjalanan satu arah yang berlangsung 10 menit antara Bumi dan Mars. Rover “pengemudi” akan mengirim perintah ke robotic, menelepon sehari dan kemudian bangun keesokan paginya untuk melihat kemajuan mereka. Hari-hari di Mars 40 menit lebih lama daripada di Bumi, yang benar-benar menekan jadwal orang NASA setelah satu atau tiga minggu. Dan salah satu pembicara menyebut rover sebagai “Johnny 5s”, yang merupakan jenis referensi yang bisa saya dapatkan.

Dokumen lainnya lebih merupakan perjalanan emosional daripada perjalanan teknis karena orang-orang yang bekerja di proyek penjelajahan tidak hanya berbagi rollercoaster kesengsaraan dan kemenangan yang merupakan perjalanan Mars Spirit dan Alternative – sebagian besar terdiri dari badai dan penemuan signifikan – tetapi juga sedikit dari peristiwa penting kehidupan mereka yang tampaknya mencerminkan apa yang terjadi di Mars (satu pengemudi melahirkan anak kembar, dan Spirit dan Alternative juga seperti saudara kembar, awww). Ada tema berulang di mana orang-orang di bunker NASA di California memainkan lagu bangun pagi selama bagian dari misi penjelajah, biasanya ketika harapan dan saraf semua orang sedikit lelah. Ternyata, bukan hanya kecerdikan yang membuat penjelajah terus bergerak begitu lama, tetapi juga keberuntungan yang sangat besar, karena setan debu berangin secara rutin membersihkan debu dari panel surya mereka, memperpanjang umur mereka secara signifikan. Misi Spirit lebih sulit, mengambil taktik utara yang lebih dingin dan lebih keras melintasi Mars, dan dia tergagap pada tahun 2011. Peluang – atau Oppy ke teman terdekatnya – bagaimanapun, bertahan selama tujuh tahun lagi, menjelajahi kawah dan menemukan bukti air (yang cantik masalah besar!) sebelum badai selama berbulan-bulan membungkam sistem operasinya. Anda mungkin meneteskan air mata selama bagian terakhir itu, dan itu tidak apa-apa.

Selamat Malam Oppa
Foto: Amazon Perdana

Movie Apa Yang Akan Mengingatkan Anda?: Selamat Malam Oppa adalah WALL-E disilangkan dengan salah satu dari banyak, banyak movie dokumenter astronot satu langkah kecil untuk manusia di luar sana, misalnya, Apollo 11 dan Dalam Bayangan Bulan. Saya juga belum mengalami tingkat komentar antropomorfik ini sejak kakek dari hal-hal seperti itu, Barisan Penguin.

Performa yang Layak Ditonton: Mari kita bahas sepenuhnya robot-seperti-manusia dan nyatakan Oppy sebagai MVP di sini, karena dia menunjukkan jenis daya tahan dan ketabahan yang kita semua perjuangkan oleh manusia.

Dialog yang Berkesan: Movie-film manusia-penakluk-ruang angkasa ini selalu mengeluarkan satu atau dua metafora untuk menggambarkan pencapaian matematika dan fisika yang luar biasa sulit – dalam hal ini, mendaratkan Spirit dan Alternative di lokasi yang tepat:

“Itu adalah hole-in-one sepanjang 300 juta mil.”

See More :  What Time Will 'The White Lotus' Season 2 Air on HBO and HBO Max?
1 2Next page

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button